LSO Psychology Club
Universitas Muhammadiyah Malang
LSO Psychology Club
Universitas Muhammadiyah Malang

Galeri

Talkshow Sudah Bebaskah Generasi Penerus Bangsa dari Kekerasan?

MALANG KOTA, Mediamahasiswa.com – Lembaga Semi Otonom (LSO) Psychology Club Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan diskusi ilmiah dengan tema “Sudah Bebaskah Generasi Penerus bangsa dari kekerasan?”. Dalam diskusi ilmiah yang berlangsung Sabtu (19/12) selama kurang lebih 3 jam tersebut di hadiri lebih dari 30 Peserta.

Dalam diskusi tersebut, mereka LSO ini menginformasikan bahwa diluar sana masih banyak kekerasan yang terjadi kepada anak-anak di bawah umur, selain itu ingin melibatkan mahasiswa untuk mencegah kekerasan terhadap anak meningkat.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah, untuk memberi gambaran real bagaimana kekerasan masih terjadi di masyarakat, kami ingin melibatkan mahasiswa untuk memberikan solusi bagaimana caranya agar kekerasan terhadap anak dapat berkurang,” tutur Erwanda selaku ketua pelaksana.

“Awalnya saya sedikit kecewa karena peserta yang datang kurang dari ekspektasi saya, tapi setelah melihat antusisme dari  peserta yang hadir, kekecewaan saya terobatin” tutur mahasiswa psikologi tersebut.

Peserta yang mengikuti diskusi ilmiah pun merasa senang akan acara tersebut karena bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat di kemudian hari.

“Saya senang bisa mengikuti diskusi ilmiah ini karena dengan begitu saya bisa mendapatkan ilmu yang berbeda dari keahlian saya, wawasan saya juga bertambah,” kata Izul salah satu mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang mengikuti diskusi tersebut.

Menurut Erwanda diskusi ilmiah seperti ini akan tetap dilaksanakan setiap tahun karena merupakan program kerja dari LSO Psychology Club. (*/ai)

Berita diatas merupakan salah satu berita dari pers mahasiswa (media mahasiswa) yang menjadi salah satu media partner dalam kegiatan Diskusi Ilmiah yang diadakan oleh LSO Psychology Club. Tepatnya pada tanggal 19 Desember 2015, LSO Psychology Club menghelat kegiatan Diskusi Ilmiah yang bertemakan “Sudah Bebaskah generasi penerus bangsa?”. Tema kegiatan ini memanglah sebuah pertanyaan, yang jawabannya perlu didiskusikan bersama. Bersama dengan beberapa LSO Penalaran di Universitas Muhammadiyah Malang yakni, LSO FORSIFA (FAI) dari Fakultas Agama Islam, LSO Cendekia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Forum Diskusi Ilmiah, serta beberapa mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Malang yang menjadi peserta dalam diskusi Ilmiah ini turut beperan aktif dalam menyumbangkan ide, pikiran, dan gagasannya untuk melahirkan sebuah solusi bagi permasalahan yang tengah di hadapi bangsa Indonesia saat ini. (VN/Luker)

Shared: